Posted by : Unknown Monday, February 6, 2012


SONY CORPORATION

                   Nature of Business
Perusahaan Sony pada awalnya bergerak di bidang elektronik Produk konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records

      Activity of Business
Kegiatan Bisnis yang ada di Perusahaan Sony berupa penjualan dan pembuatan produk-produk elektronik, seperti Playstation, TV, Kamera digital, printer, dll. Selain memproduksi barang – barang elektronik, Sony juga memproduksi film, perusahaan film yang dimiliki Sony diantaranya Sony Pictures Entertainment, Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures, dll. Sony juga bergerak di bidang music, beberapa perusahaan yang dimiliki Sony diantaranya, Sony BMG Music, Columbia Records, Epic Records, dll.

        Stakeholder
Moxley and Co. (12,5%)
Japan Trustee Services Bank, Ltd. (Trust Account) (5,3%)
The Master Trust Bank of Japan, Ltd. (Trust Account) (4,2%)
The Chase Manhattan Bank N.A. London (3,6%)
State Street Bank and Trust Company (1,3%)
Sumitomo Mitsui Banking Corporation (0,9%)
The Bank of Tokyo-Mitsubishi, Ltd. (0,8%)
SEGA Schweizerische Effekten-Giro AG (0,8%)
Clearstream Banking S.A. (0,8%)
Nichido Fire and Marine Insurance Co., Ltd. (0,8%)

         Business Function
Presiden dari Sony group sendiri adalah Howard Stringer, vice chairman nya adalah Ryouji Chubachi,dan Executive deputy presiden nya sendiri adalah Kazuo Hirai. Mereka – mereka lah pemimpin/leader yang bertugas menjalankan business function dari Sony Group itu sendiri



         Corporate Governance
Sony berkomitmen untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang kuat. Sony mengadopsi system tata kelola perusahaan “ Perusahaan yang memiliki Komite “ di bawah ‘Companies act of japan’. selain memenuhi persyaratan hukum pemerintahan dan peraturan yang berlaku, sony telah memperkenalkan kebijakanya sendiri untuk membantu meningkatkan keterbukaan dari tata kelola perusahaan mereka sendiri. memperkuat pemisahan fungsi direksi dari manajemen dan memajukan fungsi yang benar dari komite hukum. Di bawah system yang dianut Sony, dewan direksi menetapkan wilayah masing-masing yang setiap pejabat eksekutif perusahaan bertanggung jawab dan mendelegasikan kepada para pengambil keputusan, wewenang untuk mengelola bisnis, sehingga meningkatkan pengelolaan yang cepat dan efisien dari ‘sony group’.

         Process Management Business
Sony Group berkomitmen untuk meningkatkan produk dan kualitas layanan dari sudut pandang pelanggan dengan tujuan mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan, kepercayaan diri dan kepuasan. Untuk mencapai hal ini, Sony Group memiliki filosofi sendiri dan kebijakan yang memberikan prioritas untuk menciptakan orientasi pada pelanggan, produk berkualitas tinggi dan layanan sebagai landasan operasi. Untuk memperkuat filosofi ini, Sony merumuskan “Sony pledge and Quality” yang mengatur kebijakan dasar perusahaan pada kualitas produk dan layanan kualitas produk dan layanan kualitas dalam bisnis elektronik.
Selain itu, Sony berusaha untuk memperkenalkan peningkatan kualitas produk baru ke dalam semua proses, dari langkah-langkah pengembangan, perencanaan, desain dan manufaktur. Upaya ini mencakup langkah-langkah seperti menetapkan posisi Corporate Executive pada “Charge of product Quality and Safety”, menunjuk personil dalam setiap produk dan kelompok bisnis yang ditetapkan untuk bertanggung jawab atas kualitas, mengadakan pertemuan rutin “Quality Strategy” untuk membahas strategi dan kebijakan yang serta merumuskan standar kualitas perusahaan diterapkan untuk produk elektronik Sony.
Tidak hanya itu, Sony juga menggunakan komunikasi dua arah dengan pelanggan untuk mengukur produk dan kualitas layanan, yang memungkinkan pelanggan untuk secara aktif memberikan umpan balik yang dapat digunakan untuk meningkatkan produk-produknya. Pelanggan dapat mengajukan keluhan, memberikan saran dan ide serta laporan file malfungsi produk di Customer Information Center. Keluhan ini dievaluasi lebih lanjut oleh kelompok yang bertanggung jawab sehingga perbaikan dalam kualitas produk dapat dicapai dalam secara tepat waktu. Sony juga tidak hanya memungkinkan pelanggan untuk memberikan umpan balik untuk mengetahui dimana letak kesalahan produk, kelompok ini juga memungkinkan karyawan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas dengan mendeteksi masalah lebih awal. Dengan demikian, kelompok membentuk Product Quality Information Channel untuk mengumpulkan informasi tentang kualitas produk terkait yang meliputi laporan masalah sehingga mendapat pendapat dari Sony Group Employees.
Untuk meningkatkan respon dan kemampuan layanan pelanggan, Sony menggunakan internet sebagai alat yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Termasuk FAQ, download manual dan meminta informasi tentang produk dan layanan. Selanjutnya, disediakan perbaikan dan layanan jaringan kepada pelanggan di seluruh dunia untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kepuasan penuh dari produk dan layanan.

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. tugas kewirusnya....?
    urang bingung euy nyarina ek naon... heu....
    :'(

    ReplyDelete
  2. hehe
    oh, let me suggest...

    samsung, apple, konami, microsoft, infinity ward, kairosoft, many more.. :))

    ReplyDelete

Popular Post

Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Omoshiroi ! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -