- Back to Home »
- Kewirausahaan »
- Prospektus Perusahaan Sony Corporation
Posted by : Unknown
Monday, February 6, 2012
SONY CORPORATION
Nature of Business
Perusahaan Sony pada awalnya bergerak di bidang elektronik Produk
konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan
berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli
perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia
Records
Activity of Business
Kegiatan Bisnis yang ada di Perusahaan Sony berupa penjualan dan
pembuatan produk-produk elektronik, seperti Playstation, TV, Kamera digital,
printer, dll. Selain memproduksi barang – barang elektronik, Sony juga
memproduksi film, perusahaan film yang dimiliki Sony diantaranya Sony Pictures
Entertainment, Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures, dll. Sony juga bergerak
di bidang music, beberapa perusahaan yang dimiliki Sony diantaranya, Sony BMG
Music, Columbia Records, Epic Records, dll.
Stakeholder
Moxley
and Co. (12,5%)
Stéphane Béart (10,5%)
Japan
Trustee Services Bank, Ltd. (Trust Account) (5,3%)
The
Master Trust Bank of Japan, Ltd. (Trust Account) (4,2%)
The
Chase Manhattan Bank N.A. London (3,6%)
State
Street Bank and Trust Company (1,3%)
Sumitomo
Mitsui Banking Corporation (0,9%)
The
Bank of Tokyo-Mitsubishi, Ltd. (0,8%)
SEGA
Schweizerische Effekten-Giro AG (0,8%)
Clearstream
Banking S.A. (0,8%)
Nichido
Fire and Marine Insurance Co., Ltd. (0,8%)
Business Function
Presiden dari Sony group sendiri adalah Howard Stringer, vice chairman
nya adalah Ryouji Chubachi,dan Executive deputy presiden nya sendiri adalah
Kazuo Hirai. Mereka – mereka lah pemimpin/leader yang bertugas menjalankan
business function dari Sony Group itu sendiri
Corporate Governance
Sony berkomitmen untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang
kuat. Sony mengadopsi system tata kelola perusahaan “ Perusahaan yang memiliki
Komite “ di bawah ‘Companies act of japan’. selain memenuhi
persyaratan hukum pemerintahan
dan peraturan yang berlaku, sony telah
memperkenalkan kebijakanya sendiri untuk membantu
meningkatkan keterbukaan dari tata kelola perusahaan mereka sendiri. memperkuat pemisahan fungsi direksi dari manajemen dan memajukan fungsi yang benar dari komite hukum. Di bawah system yang dianut Sony, dewan
direksi menetapkan wilayah masing-masing yang setiap pejabat eksekutif
perusahaan bertanggung jawab dan mendelegasikan kepada para pengambil keputusan,
wewenang untuk mengelola bisnis, sehingga meningkatkan pengelolaan
yang cepat dan efisien dari ‘sony group’.
Process Management Business
Sony
Group berkomitmen untuk meningkatkan produk dan kualitas layanan dari sudut
pandang pelanggan dengan tujuan mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan
pelanggan, kepercayaan diri dan kepuasan. Untuk mencapai hal ini, Sony Group
memiliki filosofi sendiri dan kebijakan yang memberikan prioritas untuk
menciptakan orientasi pada pelanggan, produk berkualitas tinggi dan layanan
sebagai landasan operasi. Untuk memperkuat filosofi ini, Sony merumuskan “Sony
pledge and Quality” yang mengatur kebijakan dasar perusahaan pada kualitas
produk dan layanan kualitas produk dan layanan kualitas dalam bisnis
elektronik.
Selain itu, Sony berusaha untuk memperkenalkan peningkatan kualitas produk baru ke dalam semua proses, dari langkah-langkah pengembangan, perencanaan, desain dan manufaktur. Upaya ini mencakup langkah-langkah seperti menetapkan posisi Corporate Executive pada “Charge of product Quality and Safety”, menunjuk personil dalam setiap produk dan kelompok bisnis yang ditetapkan untuk bertanggung jawab atas kualitas, mengadakan pertemuan rutin “Quality Strategy” untuk membahas strategi dan kebijakan yang serta merumuskan standar kualitas perusahaan diterapkan untuk produk elektronik Sony.
Selain itu, Sony berusaha untuk memperkenalkan peningkatan kualitas produk baru ke dalam semua proses, dari langkah-langkah pengembangan, perencanaan, desain dan manufaktur. Upaya ini mencakup langkah-langkah seperti menetapkan posisi Corporate Executive pada “Charge of product Quality and Safety”, menunjuk personil dalam setiap produk dan kelompok bisnis yang ditetapkan untuk bertanggung jawab atas kualitas, mengadakan pertemuan rutin “Quality Strategy” untuk membahas strategi dan kebijakan yang serta merumuskan standar kualitas perusahaan diterapkan untuk produk elektronik Sony.
Tidak
hanya itu, Sony juga menggunakan komunikasi dua arah dengan pelanggan untuk
mengukur produk dan kualitas layanan, yang memungkinkan pelanggan untuk secara
aktif memberikan umpan balik yang dapat digunakan untuk meningkatkan
produk-produknya. Pelanggan dapat mengajukan keluhan, memberikan saran dan ide
serta laporan file malfungsi produk di Customer Information Center. Keluhan ini
dievaluasi lebih lanjut oleh kelompok yang bertanggung jawab sehingga perbaikan
dalam kualitas produk dapat dicapai dalam secara tepat waktu. Sony juga tidak
hanya memungkinkan pelanggan untuk memberikan umpan balik untuk mengetahui
dimana letak kesalahan produk, kelompok ini juga memungkinkan karyawan bekerja
sama dalam meningkatkan kualitas dengan mendeteksi masalah lebih awal. Dengan
demikian, kelompok membentuk Product Quality Information Channel untuk
mengumpulkan informasi tentang kualitas produk terkait yang meliputi laporan
masalah sehingga mendapat pendapat dari Sony Group Employees.
Untuk meningkatkan respon dan kemampuan layanan pelanggan, Sony menggunakan internet sebagai alat yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Termasuk FAQ, download manual dan meminta informasi tentang produk dan layanan. Selanjutnya, disediakan perbaikan dan layanan jaringan kepada pelanggan di seluruh dunia untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kepuasan penuh dari produk dan layanan.
Untuk meningkatkan respon dan kemampuan layanan pelanggan, Sony menggunakan internet sebagai alat yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Termasuk FAQ, download manual dan meminta informasi tentang produk dan layanan. Selanjutnya, disediakan perbaikan dan layanan jaringan kepada pelanggan di seluruh dunia untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kepuasan penuh dari produk dan layanan.
tugas kewirusnya....?
ReplyDeleteurang bingung euy nyarina ek naon... heu....
:'(
hehe
ReplyDeleteoh, let me suggest...
samsung, apple, konami, microsoft, infinity ward, kairosoft, many more.. :))
MITO... hahaha.... :p
ReplyDelete