Posted by : Unknown Wednesday, February 27, 2013













Konbanwa, Malam semua, di kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat menonton teater JKT48. JKT48, siapa yang tidak tahu dengan idol group yang satu ini, yupz mereka adalah sister grup dari AKB48 idol group yang sangat terkenal di jepang. Buat yang belum tau dan pengen tau apa itu JKT48, silahkan langsung saja kunjungi websitenya di sini Oke langsung saja..

TIKET













Dimulai ketika kesekian kalinya saya mencoba peruntungan untuk mendapatkan tiket menonton teater, dan pada saat itu bukan hanya saya saja yg mencoba peruntungan tersebut, tapi 4 orang teman saya juga ikut mencobanya. 3 hari berlalu sejak saya mencoba kesempatan tersebut, dan tanpa diduga saya MENANG tiket untuk menonton teater team J! rasanya senang sekali waktu itu, penantian panjang pun akhirnya tiba hahaha… tapi sayang, 4 orang teman saya yg lain tidak mendapatkan tiketnya dan kami pun memutuskan untuk berangkat ke teater pada hari jumat 22 Februari 2013. Lalu bagaimana dengan 4 teman saya yang tidak menang tiket ? dengan modal nekat mereka juga ikut berangkat, karena terdapat tiket WL di teater yg belum tentu bisa didapatkan. Dan dengan tekad yg sudah bulat, Akhirnya kami pun berangkat….

THE JOURNEY


Hari yang ditunggupun tiba, kami pun berangkat dari bandung sekitar pukul 09.00. Rencana awal kami berniat berangkat menggunakan travel, tetapi karena budget yang kurang memadai akhirnya kami putuskan untuk berangkat menggunakan bis dengan jurusan kampung rambutan, Jakarta. Dan untungnya salah satu teman kami pernah tinggal di Jakarta jadi kami pun tidak terlalu khawatir akan tersesat di Jakarta. 3 jam perjalanan kami lalui sebelum akhirnya sampai di kota Jakarta, kesan pertama berada di Jakarta…. PANAS ! bener” beda dengan bandung, tapi tak apa demi JKT48 saya rela haha :D waktu kami tiba bertepatan dengan kumandang adzan dzuhur, dan kami pun bersegera mencari masjid terdekat untuk melaksanakan ibadah shalat jum’at. Selesai shalat jum’at kami pun memutuskan untuk mengisi perut kami dulu yang sudah keroncongan, lalu kami pun melanjutkan perjalanan ke teater JKT48 dengan menggunakan Bus Trans Jakarta. Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan trans Jakarta, sebenarnya trans Jakarta ini sudah cukup baik, nyaman dan murah, namun sayang akibat ketidakteraturan kendaraan lain yang menggunakan jalur trans Jakarta ini, membuat perjalanan agak terhambat, dan akhirnya kami pun sampai di mall tempat teater berada sekitar pukul 15.00.

THEATER













Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya kami sampai juga di teater JKT48, rasanya lega ketika sampai di tujuan. Tapi 4 orang teman saya masih belum bisa bernafas lega, karena mereka masih harus mengantri untuk mendapatkan tiket, sedangkan saya hanya tinggal menunggu sampai loket penukaran tiketnya dibuka. selagi menunggu loket dibuka, saya menyempatkan untuk membeli DVD JKT48 yang kebetulan baru rilis, dan terdapat tiket handshake didalamnya haha :D tentu saja itu sangat istimewa bagi para fans, apalagi fans yang dari luar kota yang hanya bisa sekali dua kali pergi ke teater.  Setelah selesai membeli DVD, saya pun kembali menunggu, tak lama loket penukaran tiket pun dibuka dan saya pun langsung menukarkan email konfirmasi yang saya dapat dengan tiket masuk ke teater. Dan 1 jam kemudian akhirnya pintu masuk teater pun dibuka, rasanya lega sekali setelah lama menunggu. Kalau ditotal-total dari mulai sampai diteater s/d teater dibuka saya menunggu kurang lebih 3 jam, dan 3 jam itu saya lalui dengan berdiri sambil menonton layar besar yang ada di mall tersebut, karena saya tidak tega untuk meninggalkan teman” saya yang sedang mengantri tiket WL haha… dan yang saya sesalkan tidak terdapat kursi satupun, sehingga bisa dibayangkan capenya berdiri selama 3 jam -__- tetapi untungnya banyak member yang berlalu lalang di sekitar teater jadi agak sedikit memberi angin segar disela-sela menunggu, haha. Akhirnya kami semua bisa masuk teater termasuk 4 teman saya yang lain, lega rasanya akhrnya kami semua bisa masuk teater dan bisa menikmati pertunjukan.

THE SHOW















Di dalam teater terdapat 3 spot untuk menonton, spot kursi berwarna biru, spot kursi berwarna hijau, dan spot khusus di belakang untuk penoton yang berdiri. Dan saya kebagian di spot kursi berwarna biru di baris ke 3 yang hanya berjarak 2-3 meter dari panggung, haha sungguh beruntung :D sedangkan teman saya yang lain dapat spot di belakang yang khusus untuk penonton yang berdiri. Setelah sekitar 10-15 menit menunggu, akhirnya overture pun terdengar pertanda pertunjukan akan dimulai dan seketika semua penonton meneriakan mix dengan kompak dan semangat termasuk saya juga haha. Tak lama setelah itu, salah seorang member JKT48 yaitu Aki Takajo keluar dengan membawakan lagu Nagai Hikari diikuti member lainnya dan momen itu adalah momen yang paling berkesan buat saya xD karena bisa melihat langsung Aki Takajo yang notabene anggota AKB48 yang menjadi center di lagu “Kimi No Koto Ga Suki Dakara” dan “Nante Bohemian” :) . pertunjukan pun dimulai, beberapa lagu dari setlist Aturan Anti Cinta pun dibawakan oleh para member dengan ceria, semangat dan sangat baik, diselingi oleh “MC” yang membuat suasana menjadi semakin meriah dan ceria. Setelah kurang lebih 2 jam menghibur para fans, pertunjukan pun diakhiri dengan 3 lagu encore yang dibawakan oleh para member dan salam terakhir dari para member. Tidak berakhir sampai disitu, setelah petunjukan selesai para fans bisa melakukan “Hi-Touch” dengan para member JKT48, dan mungkin ini saat yang paling ditunggu-tunggu oleh semua fans, karena bisa berinteraksi langsung dengan para member dan bisa menyemangati langsung dari dekat :) . tapi yang saya sayangkan saya tidak bisa berinteraksi langsung dengan Oshi saya yaitu Ghaida, karena dia sedang promosi CD JKT48 di booth merchandise, tapi tak apa bertemu langsung saja sudah cukup hahaha. Dan rangkaian acara di teater pun berakhir dan saya kembali pulang ke kota bandung dengan perasaan senang sekaligus lebih termotivasi lagi.

Mungkin sekarang saya mengerti kenapa ada fans yang rela datang berkali-kali untuk menonton penampilan JKT48 di teater, karena para member memberikan “effort” yang maksimal dalam setiap penampilan mereka, dan itu sampai kepada fans yang menonton disana. Dan saya pun berencana ingin menonton penampilan mereka lagi, tidak dalam waktu dekat tentunya karena banyak hal yang harus dipertimbangkan *if u know what I mean* :))

{ 13 comments... read them below or Comment }

  1. kapan ya ane bisa kesana...
    klo kesana lagi ajak2 ya gan...

    ReplyDelete
  2. nanti gan kalo udah keluar gajih asdos. haha

    ReplyDelete
  3. Gan, ditanyain apa aja itu temen2 yg nekat ngantri WL? ditanya dateng dari jauh2 gak? tolong bantu share cerita nya lebih detail, saya juga dari bandung ini mau modal nekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gini gan, kalo fans yang dateng dari luar kota, mereka didahuluin pas ngantri tiket WLnya. jadi pas beberapa saat sebelum tiket WL dibuka, yg ngantri itu ditanya mereka dateng dari mana, kalo dari luar jabodetabek langsung didahuluin gan dan jangan lupa bawa identitas buat buktinya. jadi chance buat masuk teater walaupun WL juga gede...

      itu menurut pengalaman ane kemaren gan, btw thanks udah berkunjung :)

      Delete
    2. Wah wah bisa dibilang 'agak' di anak emaskan gitu? hahahaha
      Oke gan sama - sama :)

      Delete
    3. bisa dibilang seperti itu gan, soalnya kan udah jauh" dateng dari luar kota haha tapi amannya datengnya satu jam sebelum show di mulai gan...

      Delete
  4. Kalau ini forum udah saya cendol gan hahaha
    Kita dari dulu ingin kesana tapi bingung dengan tiketnya, karena kita ingin berbarengan gan.

    Tapi ini info membuat kita termotivasi untuk nekat haha

    Thank's

    Regard.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cendolnya boleh di kirim ke ID saya aja gan haha :D

      iya gan, saya juga perlu waktu lama buat ngumpulin keberanian buat berangkat haha
      syukur klo artikel ini ngasih pencerahan buat agan :) semoga sukses teaternya gan, thanks udah mampir :)

      Delete
  5. gan, itu pulang ke bandung naik apa? malem banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kita juga sempet bingung pulangnya naik apa, setelah muter" akhirnya kita dapet travel juga, dr JKT sktr jam 12an gan...

      Delete

Popular Post

Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Omoshiroi ! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -