Posted by : Unknown Sunday, February 12, 2012

Kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Dan Wirausahawan sendiri adalah seseorang yang bebas dan memiliki kemampuan untuk hidup mandiri dalam menjalankan kegiatan usahanya atau bisnisnya atau hidupnya.

Dari sejak saya mengikuti perkuliahan kewirausahaan di kampus, saya menjadi lebih termotivasi lagi untuk menciptakan lapangan kerja dan untuk membuat sesuatu hal yang baru yang bermanfaat bagi banyak orang. Dari dulu saya bercita-cita ingin memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang informatika, khususnya di bidang game developing. Dan apabila saya jadi wira usaha nanti, lalu sukses, tentu saja yang pertama saya lakukan adalah membahagiakan kedua orang tua saya. Karena saya bergerak di bidang game developing, saya akan memajukan dunia gaming di Indonesia supaya setara dengan game developer lain seperti, konami, ubisoft, infinity ward, dan yang lainya, sebisa mungkin saya akan mencoba mencapai itu.

Saya akan sedikit bercerita tentang sejarah keluarga saya di bidang kewirausahaan ini. Dulu almarhum kakek saya adalah seorang koki yang sangat handal, beliau sudah banyak bekerja di restoran” yg cukup ternama, terakhir beliau bekerja di sebuah tempat pengeboran minyak di tengah laut tetapi saya kurang tau tepatnya dimana. Setelah kakek saya meninggal dunia, dari situ nenek saya berpikir bagaimana cara untuk menghidupi keluarga. Karena mungkin keluarga dari ibu saya pada dasarnya berkecimpung di dunia kuliner, maka nenek saya pun memutuskan untuk membuka catering yang diberi nama ryan catering yg di ambil dari nama saya. Saat pertama memulai bisnis, tentu saja banyak rintangan yang dihadapi, dari mulai ketidaktepatan waktu sampai klien yang tidak membayar penuh catering tersebut. Tapi beliau pantang menyerah, dari kesalahan dan pengalaman yang sudah dialami, beliau banyak belajar, dan sedikit – sedikit bisnis catering pun kian berkembang, dan sudah mulai memiliki banyak klien tetap, serta tidak sedikit keuntungan yang di dapat dari bisnis catering tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, bisnis pun mengalami penurunan, dan karena beliau mungkin sudah tidak muda lagi dan kuat seperti dulu, sekarang bisnis catering beliau hanya melayani catering dalam skala kecil saja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Omoshiroi ! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -