Posted by : Unknown Sunday, September 9, 2012

Permasalahan lalu lintas saat ini mungkin sudah sangat banyak, dan dengan permasalahan yang banyak tersebut di butuhkan suatu teknologi yang bias membantu meringankan atau bahkan membantu pihak yang berwenang dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Berangkat dari permasalahan tersebut, saya memiliki suatu ide/konsep dimana mungkin akan membantu menyelesaikan permasalahan lalu lintas yang ada, walaupun baru berupa konsep/ide saya berharap kedepannya, ide/konsep ini bisa terwujud. Ide tersebut adalah membuat sebuah alat berupa sensor, dimana sensor tersebut bekerja apabila ada kendaraan bermotor yang melanggar lampu lalu lintas.

Detail alat tersebut yaitu terdapat dua buah sensor, yang pertama bentuknya bundar kecil dan ditanam di bagian bawah mesin kendaraan bermotor lalu sensor kedua berupa sensor infra merah yang dipasang di samping jalan yang terdapat traffic light. Cara kerja alat tersebut yaitu apabila lampu traffic light merah, maka sensor infra merah yang dipasang di samping jalan tersebut akan menyala otomatis, dan ketika ada kendaraan bermotor yang melanggar traffic light, maka sensor infra merah tersebut mengirim sinyal ke sensor yang ditanam di bagian mesin kendaraan bermotor, dan sensorpun akan dengan otomatis mematikan kelistrikan kendaraan tersebut, lalu sensor infra merah juga mengirim sinyal ke pos polisi terdekat, sehingga pengendara motor yang melanggar pun bias langsung ditindak dengan cepat.

Itu tadi sedikit ide atau masukan saya yang dalam hal ini bertujuan untuk membantu pihak polantas menindak para pelanggar lalu lintas, ide ini muncul berawal dari kejengkelan saya terhadap para oknum pengendara yang dengan seenaknya melanggar traffic light, dan itu tentu saja membahayakan pengendara lainnya. Mudah-mudahan ide ini bias terealisasi secepat mungkin, supaya bias membantu pihak polantas dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lalu lintas

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Omoshiroi ! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -