Posted by : Unknown Tuesday, October 16, 2012

Antarmuka adalah salah satu hal yang paling penting dari sebuah perancangan aplikasi, karena disini lah user berinteraksi secara langsung dengan aplikasi yang kita buat. Seorang pengguna,apalagi pengguna baru biasanya tertarik pada suatu tampilan yang ada dihadapan matanya.

Kriteria Perancangan tampilan : 

Memiliki tampilan warna dan desain yang bagus.
Mudah dioperasikan.
Mudah dipelajari.
Pengguna selalu merasa senang setiap kali menggunakan software tersebut

Proses perancangan dapat dikerjakan sebagai berikut : 
 Pemilihan ragam dialog
 Perancangan struktur dialog 
 Perancangan format pesan 
 Perancangan penangan kesalahan (dengan validasi,proteksi user, pemulihan dari kesalahan dan penampilan pesan kesalahan)  
  Perancangan struktur data

Waktu Tanggap
Keinginan user agar program aplikasinya memberikan waktu tanggap yang sependekpendeknya
Waktu tanggap > 14 detik merupakan waktu tanggap yang lama
Waktu tanggap < 2 detik merupakan waktu tanggap yang cukup memadai

Kesalahan
ada 2 kesalahan yang biasanya sering terjadi, yaitu:
Kesalahan sintaksis, yaitu kesalahan pada saat program dikompilasi (compile-time error). Sebelum kesalahan itu dibetulkan, program tidak akan dapat dioperasikan.
Kesalahan logika, yaitu kesalahan pada saat program sedang dijalankan (run-time error). Kesalahanini akan mengakibatkan terhentinya eksekusi program secara abnormal.Penyebabnya adalah dari user atau pada saat proses program aplikasi di eksekusi

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Omoshiroi ! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -